Breaking News

MASIH INGIN BERKARYA, BUNDA MIMI BERSAMA RAKYAT BANGUN BANDA ACEH GEMILANG







Sosok Dra. H. Kasumi Sulaiman, MM (Bunda Mimi)


Dra. H. Kasumi Sulaiman, MM atau biasa yang dipanggil dengan sapaan bunda Mimi dengan tekat bulat ini mengabdi pada negeri walapun bunda mimi sudah pension dari PNS gdengan jabatan terakhir yang di emban oleh bunda mimi sebagai Kepala sekolah  SMPN 19 Percontohan Kota Banda.



Meskipun usia bunda mimi  sudah mencapai 62 tahun, berkat dukungan dan dorongan dari keluarga, teman, masyarakat  Serta relasi terus mengalir, untuk menjadikan perempuan kelahiran 04 maret 1957 ini menjadi salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRK Banda Aceh Tahun 2019 dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Dra. H. Kasumi Sulaiman, MM. dikenal sebagai karakter perempuan yang aktif dalam berorganisasi, mandiri dan berprestasi, Selain aktif di organisasi dan mantan kepala sekolah berprestasi, bunda mimi juga salah seorang pengurus ipemi (ikatan pengusaha muslimah indonesia).

Ketertarikan bunda mimi pada dunia sosial politik membuatnya memilih bergabung sebagai  Kader Partai Golkar, dengan begitu dirinya dapat maju pada Pileg Tahun 2019 dan bisa berbuat banyak untuk kemaslahatan masyarakat Kota Banda Aceh.

“Ini peluang bagi bunda mimi mendedikasikan diri untuk ikut andil dalam proses pembangunan kota banda aceh, Ini saatnya bunda mimi berbakti kepada masyarakat kota Banda Aceh,

Selain Itu Perempuan yang kelahiran 62 tahun silam ini ingin menjadi anggota DPRK Banda Aceh, serta terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, Seperti meningkatkan mutu pendidikan pengajaran, pendidikan keterampilan dan Melakukan pembinaan terhadap kaum muda - tua agar lebih produktif, serta meningkatkan transparansi dari kebijakan yang diambil pemerintah untuk masyarakat.

Menurut bunda mimi dengan menjadi Anggota DPRK Banda Aceh yang memiliki fungsi legislasi, pengawasan serta penganggaran, Maka lebih efektif untuk mewujudkan berbagai kepentingan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan

Dra. Hj. Kasumi Sulaiman, MM  maju sebagai Caleg dari Partai Golkar dengan No Urut 6 dapil III, Syiah Kuala-Ulee Kareng kota banda Aceh, pada usia senja ini (62 Tahun), Bunda mimi masih bisa terus berkarya dan mengukir, berkarir bermanfaat kepada masyarakat Kota Banda Aceh

Bicara soal kehidupan, Saat blusukan ke 19 gampong di kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng. Saya melihat masih banyak masyarakat hidup di bawah garis kemiskinan yang terkadang luput perhatian. Masyarakat berharap adanya perhatian dan bantuan meskipun mereka meminta, jika nanti saya terpilih itu sudah kewajiban saya harus bantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, mereka harus bangkit, hidup yang layak. 

Dengan melihat secara langsung di gampong-gampong masih banyak kekurangan, seharusnya ini menjadi pokok permasalahan yang serius dan perlu ada perhatian khusus, Saya berkata dalam hati jika Allah berkehendak saya menjadi anggota DPRK Banda Aceh, Saya berjanji akan memprioritaskan membantu masyarakat miskin misalnya untuk mendapat rumah layak huni, untuk Masyarakat yang masih berekonomi lemah akan saya bantu dengan mengunakan Dana Aspirasi, Melainkan setengah dari pada gaji saya akan saya bantu masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan  di dapil saya (Dapil III Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng) Seperti yang tertera pada Visi & Misi Bunda Mimi (Dra. Hj. Kasumi Sulaiman, MM) Bekerja Bersama Rakyat Untuk Rakyat Menuju Banda Aceh Yang Gemilang Serta Menampung Aspirasi dan Memperjuangkan Aspirasi Rakyat 


Data Pribadi
Nama : Dra. Hj. Kasumi Sulaiman, MM
Tanggal lahir : 04 Maret 1957
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam

Pendidikan Formal
1. SD
2. SMP
3. SMA
4. S1 Bahasa Inggris
5. S2 Manajemen

Pengalaman Organisasi
1. Ketua Wanita 
2. Pengurus BKMT
3. Pengurus BKOW
4. Pengurus Aliansi Indonesia
5. Pengurus KAHMI
6. Anggota PKK Aceh
7. Pengurus IKAWAPI
8. Pengurus IPEMI

Pengalaman Dalam Pemerintahan
1. Dosen Almuslim Bireuen
2. Guru Di SMAN 3 Kota Banda Aceh
3. Kepsek SMPN 17 Kota Banda Aceh
4. Kepsek SMPN 6 Kota Banda Aceh
5. Kepsek SMPN 19 Percontohan


Penghargaan yang diterima :
* Juara 2 nasional kepsek berprestasi

Orang Tua
Ayah
Nama : H. Sulaiman
Pekerjaan         : Dosen IAIN (PNS)
Ibu
Nama : Aisyah Ibrahim
Pekerjaan         : IRT

Suami
Nama : Syahbuddin AR (alm)
Pekerjaan         : Mantan Kadis P&K Aceh 

© Copyright 2022 - Jurnal Merdeka Online